close

3 Masalah Yang Sering Dialami Pengguna @Wifi.id Dan Cara Mengatasinya

       Selamat pagi semua sobat zenius, kali ini saya akan share 3 Masalah Yang Sering Dialami Pengguna @Wifi.id Dan Cara Mengatasinya :) Sebelumnya saya disini menggunakan tutorial yang sebelumnya, bagi yang belum baca saya sarankan untuk membacanya terlebih dahulu disini. Sebenernya gampang kok kalo ngerti cara benerinnya simak tutorial berikut ini.

1. Yang pertama masalah login Homepage tidak muncul atau yang sering dilihat "This webpage is not available" atau "Laman web ini tidak tersedia". Cara mengatasinya yaitu dengan mengkosongkan DNS. Tutorialnya sebagai berikut :

1. Sobat pergi ke "Open Netwrok and Shating Center"

2. Lihat menu di pojok kiri atas klik "Change adapter setting"

3. Pilih  "Wireless Network Connection @wifi.id"

4. Klik kanan, klik properties
        5. Pilih "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)"
6. Klik properties
        7. Pilih "Obtain an IP address automatically"

8. Klik oke


2. Limited access

Yang kedua ini nih yang sering bikin jengkel, Ketika sobat download 8gb+ eh tiba-tiba "Limited access". Banyak orang yang bertanya di fanpage Widi id, "min kenapa kok tiba-tiba limited access ya?" Jawabannya simple, sobat hanya perlu lebih dekat dengan titik AP :) Sudah saya buktikan dan work 100%. Berhubung punya sama nggak "Limited access" maka nggak ada gambarnya (menyusul).

3. Login Gagal


Yang ketiga sering human trouble, sistem login atau browser sobat. Ketika sobat zenius memasukkan username dan password sobat, muncul peringatan "Login gagal no session found".
       Yang pertama kemungkinan sobat salah memasukkan username dan password sobat
Yang kedua coba sobat zenius ganti browser. Misalkan pas input username dan password menggunakan google chrome, coba sobat zenius ganti browser misalkan mozilla firefox dll. Trik ini udah ane coba dan work 100%.

       Sekian apabila ada yang perlu ditanyakan, silahkan komentar pertanyaan sobat :) Sekian salam dari admin BloggerZenius dan selamat berinternet dengan lancar. Like dan share ke temen kamu jika bermanfaat :)
Previous
Next Post »